0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbup Karanganyar Tanpa Calon Perseorangan

Muh Maksum (timlo.net/raymond)

Karanganyar — KPU Karanganyar memastikan tanpa calon bupati wakil bupati jalur perseorangan pada Pilbup 2018. Sebab, tak ada yang menyerahkan syarat dukungan bakal calon perseorangan hingga penutupan waktu.

“Kita sudah berusaha menyosialisasikan tata cara pencalonan jalur perseorangan. Tidak kurang-kurang. Mulai prasosialisasi resmi pada Agustus lalu. Dilanjut sosialisasi, pendampingan sampai ke pembukaan desk penyerahan dukungan. Ternyata memang enggak ada yang menyerahkan hard copy dukungan,” kata Komisioner KPU Divisi Teknis Muhammad Maksum kepada Timlo.net, Senin (4/12).

Desk penerimaan syarat  dukungan dibuka sejak sejak Sabtu (25/11) dan telah ditutup Rabu (29/11). Selama empat hari, antara Sabtu (25/11) hingga Selasa (28/11), penyerahan syarat dukungan yang dilayani di Gedung PKPRI Cangakan berlangsung pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Sedangkan di hari terakhir, Rabu (29/11), penyerahan syarat dukungan dilayani pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Maksum mengatakan, sebenarnya desk itu kedatangan dua orang, yakni Sudarto dan Rusmadi asal Mojogedang di hari terakhir jelang tengah malam. Sayangnya, kedatangan dua orang yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati itu sekadar silaturahmi.

“Keduanya datang tapi tidak membawa syarat dukungan. Kurang 20 menit sebelum tepat tengah malam. Artinya, hingga penyerahan syarat dukungan ditutup, tidak ada yang kami proses. Bisa dipastikan pada Pilbup 2018, tidak diramaikan paslon yang maju dari jalur perseorangan, ” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge