0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah di Sukoharjo Ini Dijadikan Gudang Penyimpanan Pil PCC

Rumah yang dijadikan gudang pil PCC di Gayam, Sukoharjo disegel polisi (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebuah rumah di Dusun Bangunsari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo menjadi tempat penyimpanan pil Paracetamol, Cafein, Carisoprodol (PCC). Dari penggeledahan yang dilakukan petugas BNN, ditemukan 51 karung sak yang masing-masing berisi pil PCC seberat 25 kg.

“Kemarin saya diajak masuk ke dalam rumah oleh petugas, ada dua orang yang ditangkap dari Solo ikut ke sini dan disuruh menunjukkan tempat penyimpanan pil PCC tersebut. Pil disembunyikan di dalam kamar 2 x 3 meter dan di depannya ditutupi jamu sachet,” kata warga tetangga rumah, Priyono, Senin (4/12).

Rumah yang cukup besar tersebut selalu tertutup dan tidak ada aktifitas sama sekali, hanya ada seorang penjaga yang setiap hari menempati rumah tersebut dan sore baru pulang. Rumah yang terletak di pinggir jalan Sukoharjo-Mulur ini milik Suramto, namun sudah lama dikontrakkan kepada seseorang, dan hingga sekarang belum tahu siapa yang mengkontrak.

Selama ini tidak ada kecurigaan dari warga terhadap rumah tersebut digunakan untuk menyimpan pil PCC yang jumlahnya ternyata cukup banyak. Selain hampir tidak ada aktifitas sama sekali, di depan rumah ada tumpukan jamu sachet, yang dikira orang tempat ini adalah rumah untuk gudang penyimpanan jamu.

“Rumahnya selalu tertutup, dan tidak perah di tempati. Yang saya tahu dalam rumah tersebut ada seorang pegawai, tapi dia kalau sore selalu pulang. Saya tidak tahu siapa yang mengontrak di sini, karena tidak pernah ada pemberitahuan kepada warga,” tandas warga lainnya, Hardi.

Hingga hari ini, rumah yang bercat krem oranye dan berpagar tertutup rapat ini masih dipasangi garis pembatas dari BNN.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge