0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Mesin Modern, Ini Barang Bukti yang Diamankan BNN

Barang bukti yang berhasil disita BNN dari penggeledahan pabrik pil PCC di Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mesin yang digunakan untuk produksi Pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) di Kota Solo tergolong canggih dan modern. Mesin yang disita sudah sudah menggunakan teknologi elektrik sehingga mampu memproduksi Pil PCC dalam jumlah besar.

“Mesin yang digunakan ini sudah sangat canggih dengan sistem elektrik,” terang Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, Senin (4/12) siang.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (3/12) kemarin, pihaknya berhasil menyita tiga mesin yang digunakan untuk memproduksi Pil PCC. Mesin yang disita, digunakan sebagai pencetak, pengering dan pengemas. Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan jutaan buti pil PCC siap edar.

“Dari hasil penggeledahan di pabrik ini, berhasil disita kurang lebih 3 juta pil PCC. Jika ditotal seluruhnya, ada sekitar 50 juta butir pil PCC, termasuk di Sukoharjo dan Semarang yang berhasil disita,” terangnya.

Selain mengamankan sejumlah mesin, BNN juga mengamankan sejumlah barang bukti yang lain diantaranya tiga drum bahan kimia alkohol, 60 rol alumunium foil yang digunakan untuk pembungkus Pil PCC, dua drum berisi cairan bahan baku, 40 karung carisporodol kemasan 25 kilogram, empat karung magnesium sterate, seperangkat alat pengering dan ratusan kardus pengemas.

“Saat ini, barang bukti kami amankan untuk dilakukan tindak lanjut,” jelas Jendrral Polisi bintang tiga tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge