0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan, Ini Tanggapan Jenderal Gatot

Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Diketahui, Jenderal Gatot tak lama lagi memasuki masa pennsiun.

Jenderal Gatot mengatakan, keputusan nama calon Panglima TNI adalah murni wewenang Presiden.

“Yang lebih tahu bukan saya, yang lebih tahu adalah Presiden,” ujar Gatot di markas besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/12).

Dia meyakini, Presiden akan memilih calon Panglima dengan mempertimbangkan tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

“Karena Presiden yang akan menggunakan Panglima yang menggantikan saya berdasarkan tantangan tugas ke depan. Jangan tanya kepada saya tapi tanya ke Presiden. Karena dia yg akan menggunakan,” jelas Gatot.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pihaknya sudah mengantongi surat pergantian Panglima TNI. Diakuinya Jenderal Gatot Nurmantyo akan diberhentikan dengan hormat dan pengangkatan KSAU Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

“Tadi pagi saya menerima Menteri Sekretaris Negara Prof Pratikno, menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru,” ujar Fadli.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge