0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Penghasilan Pabrik Pil PCC di Solo Sebesar Ini

Pabrik pil PCC di Solo yang berhasil dibongkar polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pabrik pembuatan Pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) yang digeledah Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kawasan Jl Setia Budi No 66 Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari Solo beromset miliran rupiah tiap bulan. Dari buku rekapan penjualan yang berhasil disita BNN tercatat, pabrik Pil PCC di Solo tersebut mendulang penghasilan mencapai Rp 2,7 miliar.

“Penghasilan tiap bulan bisa mencapai Rp 2,7 miliar,” terang Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, Senin (4/12) siang.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan, kata Buwas, perhari pabrik di Solo tersebut mampu memproduksi sekitar 20.000 butir Pil PCC. Tak menutup kemungkinan, hingga saat ini sudah ada jutaan pil PCC yang telah di produksi di tempat tersebut.

“Minimal, dalam sehari mesin yang mereka miliki mampu memproduksi 20.000 pil PCC. Jika kebutuhan dilapangan meningkat, tentu dapat ditingkatkan,” terangnya.

Lebih lanjut, untuk setiap butir Pil PCC yang diproduksi dijual sekitar Rp 4.000 – Rp 5.000. Sasaran pemasaran terbesar jenis obat keras tersebut di Kawasan Sulawesi dan Kalimantan.

“Maka dari itu, ancaman obat terlarang di Indonesia makin nyata. Perlu kerja keras dari pihak terkait untuk memberantas. Jangan sampai generasi muda bangsa menjadi korban,” kata Buwas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge