0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkades Serentak, Polres Siagakan Pasukan Pengurai

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengecek Pasukan Dalmas untuk pengamanan Pilkades (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sragen 6 Desember mendatang, Polres Sragen menyiagakan sejumlah personel untuk ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Untuk lebih memantabkan persiapan pengamanan, Satuan Sabhara aktif melakukan pelatihan dengan melibatkan pasukan khusus pengendalian massa (Dalmas).

“Meski situasi politik hingga saat ini kondusif, namun latihan tetap penting kita lakukan. Hal ini untuk mengetahui secara pasti kesiapan personel dalam menghadapi pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Sragen, “ kata Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Agung Ary Purwono, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman.

Dalam pelatihan yang digelar belum lama ini di halaman Mapolres Sragen, pihaknya menyiagakan personel gabyngan dari Polsek jajaran dan Satsabhara. Sejumlah 32 personel dari Polsek yang tergabung dalam Dalmas dan Dalmas Pleton dari Satsabhara 50 personel.

Menurut Agung, pelatihan Dalmas ini memang sering dilakukan minimal sebulan sekali kendati tidak ada Pilkades atau pun huru-hara. Selain menyiapkan pasukan Dalmas, pihaknya juga menyiagakan pasukan pengurai massa  (Raimas). Di mana pasukan ini dilengkapi dengan sepeda motor.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, kami dari Satuan Sabhara Polres Sragen, akan selalu siap siaga membatu dalam menghadapi pengamanan Pilkades ini,” kata AKP Agung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge