0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala BNN bakal Rilis Hasil Penggeledahan di Solo 

Hasil penggeledahan pabrik pil PCC (dok.timlo..net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah barang bukti berhasil diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat dilakukan penggeledahan di sebuah rumah yang beralamat di kawasan Jl Setia Budi No 66, Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kota Solo, Minggu (3/12) kemarin. Barang bukti yang diamankan mulai dari ratusan ribu tablet pil PCC, baik sudah dikemas maupun belum, serbuk bahan pembuat pil PCC, mesin pembuat obat terlarang, buku rekening, kartu ATM dan masih banyak yang lain.

Pantauan Timlo.net di lapangan, sejumlah tersangka nampak diamankan di dalam rumah yang kemarin digeledah aparat. Mereka akan dirilis langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso.

Seperti diketahui, Badan Narkotika Nasional pada Minggu (3/12) melakukan penggeledahan di sebuah rumah beralamat di Jalan Setia Budi No66 Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo. Selain di Kota Solo penggeledahan juga dilakukan Semarang dan Sukoharjo. Penggeledahan ini dilakukan untuk membongkar jaringan Pil PCC yang beredar luas di Indonesia.

Sementara itu, Ketua RT01/ RW04 Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kota Solo, Budi mengatakan, rumah tersebut merupakan milik Bu Suyoto. Akan tetepi, beberapa bulan lalu telah disewakan kepada orang lain. Warga di sekitar rumah juga mengaku jika kurang mengenal penyewa rumah tersebut. Akan tetapi, seringkali warga melihat tamu di rumah tersebut kerap menggunakan mobil keluar masuk.

“Kami tidak mengenal dekat siapa penyewa rumah itu. Tetangga juga tidak kenal. Kami sangat kaget, ketika aparat memberitahu jika rumah tersebut digunakan untuk produksi obat terlarang,” kata Budi, Minggu (3/12).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge