0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Gunakan Papan Sirkuit yang Lebih Cepat Untuk Produk Mereka

Isi iPhone X. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Apple merilis tiga iPhone beberapa lalu: iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Perusahaan itu menyatakan ketiganya memiliki berbagai fitur dan perbaikan baik secara fisik maupun software. Tapi hardware yang digunakan di dalam smartphone juga berubah. Tapi Apple tidak mengungkapkan hal itu. Salah satu perubahannya adalah pemakaian papan sirkuit fleksibel yang terbuat dari liquid crystal polymer (polimer kristal cair).

Bahan itu digunakan pada antena LTE dan kamera TrueDepth. Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyatakan jika Apple mungkin akan menggunakan teknologi ini pada produk mereka mulai dari 2018 dan seterusnya. Ming menyatakan jika teknologi itu akan digunakan pada produk lain seperti iPad, Mac dan juga Apple Watch. Apple sudah bekerja sama dengan pabrik FPCB, Career pada desain papan itu untuk digunakan pada laptop MacBook, tulis Ubergizmo.

Beberapa orang mungkin penasaran kenapa hal ini menjadi persoalan penting. Hal ini karena papan sirkuit itu dikatakan lebih cepat dibandingkan versi biasa. Papan itu akan meningkatkan kemampuan transmisi data. Selain itu, papan ini memiliki kinerja panas yang lebih baik, pengaturan frekuensi yang lebih baik dan resistansi kelembaban. Hal ini bisa memangkas ruang di dalam perangkat. Baterai yang lebih besar bisa dimasukkan. Atau Apple bisa menciptakan perangkat yang lebih kecil dan ringan.

Beberapa perubahan ini mungkin tidak disadari pengguna. Tapi secara keseluruhan papan itu membuat kinerja produk menjadi lebih baik. Jadi penggunaan teknologi baru ini bermanfaat untuk para pengguna.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge