0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Livoli 2017

Vita Tandai Laga Pertama Kalah dari Mabes TNI

Vita Solo (dok.timlo.net/youtube)

Timlo.net — Klub bola voli putri andalan Kota Solo, Vita harus mengakui kekalahan dari Mabes TNI dalam laga perdana kompetisi Divisi Utama Liga Voli Indonesia (Livoli) 2017. Bermain di GOR Dimyati Tangerang, Vita kalah 2-3 dari Mabes TNI, Minggu (3/12) sore.

Dalam duel sengit ini, dua set awal dimenangkan Mabes TNI dengan skor 25-23 dan 25-19. Pertarungan sengit terjadi di set ketiga. Smash keras silih berganti dilancarkan kedua tim. Vita Solo mundulang poin dari smash Ersandrina Devega dan Shindy Sasgia. Lewat pertarungan ketat, anak-anak Penumping menutup set ketiga dengan kemenangan 25-22.

Keberhasilan memperkecil kedudukan membangkitkan semangat para pemain Vita Solo. Set empat berhasil dikuasai lewat keunggulan 25-20. Skor imbang 2-2 membuat penentuan pemenang harus berlanjut ke set lima. Sayang, performa Vita Solo menurun drastis di set penentuan.

Seringkali serve pemain Mabes TNI gagal diantisipasi para pemain Vita Solo. Tujuh kesalahan beruntun membuat Vita Solo harus takluk 5-15 dan skor akhir 2-3 untuk Mabes TNI. Pelatih Vita Solo, Agus Suyanto tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Dia menyebut kekuatan lawan sebenarnya tak jauh beda. Namun momentum mengejar ketertinggalan justru buyar lewat kesalahan mendasar di set

“Padahal sudah susah payah mengejar, anak-anak justru buyar di set lima. Ada tujuh kali kegagalan menerima serve dan melakukan passing. Ini jadi catatan untuk laga berikutnya,” tutur Agus usai pertandingan.

Pada hari ini, Senin (4/12) pukul 10.00 WIB, Vita Solo akan menghadapi TNI AU. Pada laga pertamanya, tim yang bermarkas di Jakarta itu mengalahkan Gresik Petrokimia 3-1. Agus mengatakan peluang untuk menang masih terbuka, meski kekuatan lawan cukup bagus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge