0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Imbang Lagi, Dortmund Sulit Kejar Bayern

Bayer Leverkusen melawan Dortmund (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Borussia Dortmund lagi-lagi gagal meraih hasil maksimal dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (3/12) dinihari. Berkunjung ke kandang Bayer Leverkusen, Die Borussen hanya mampu bermain draw 1-1, sekaligus gagal mendekati Bayern Muenchen untuk berburu gelar juara.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leverkusen unggul lebih dulu. Kevin Volland membawa Leverkusen memimpin 1-0 lewat golnya di menit ke-30. Gol tersebut tak lepas dari kecerobohan Neven Subotic dalam membuang bola di tengah lapangan.

Hal itu dimanfaatkan oleh Kai Havertz untuk mengirimkan umpan terobosan. Volland lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan kiper Dortmund, Roman Buerki. Dia dengan mudah melewati Buerki dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Sial bagi Leverkusen yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-41. Bek kiri mereka, Wendell, diganjar kartu merah langsung setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Gonzalo Castro. Akibat tekel Wendell, Castro tak bisa meneruskan permainan.

Dengan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki, Dortmund lebih leluasa untuk menekan Leverkusen. Namun, tim tamu baru bisa menyamakan skor pada menit ke-73 lewat Andriy Yarmolenko. Usai menerima operan dari Andre Schuerrle, Yarmolenko menjebol gawang Leverkusen melalui tembakan kaki kanannya.

Hasil imbang ini menempatkan Dortmund di peringkat keenam klasemen sementara dengan 22 poin. Mereka tertinggal sepuluh poin di belakang pimpinan klasemen Bayern Munich. Leverkusen berada di posisi kedelapan dengan 21 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge