0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple: Face ID Diciptakan Hanya Untuk Satu Pengguna Per Smartphone

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Touch ID dimaksudkan untuk melindungi ponsel dari orang yang ingin mengakses smartphone tanpa izin. Touch ID didesain supaya pengguna bisa menciptakan beberapa ID sidik jari. Dengan pengguna bisa membuka kunci iPhone dengan jari berbeda. Hal ini juga berarti satu smartphone bisa digunakan oleh beberapa orang. Selam a mereka mendaftarkan sidik jari mereka.

Pemberitaan sebelumnya menyatakan jika Face ID tidak bisa melakukan hal yang sama. Jika Anda penasaran jika Apple akan mengubah hal ini di masa mendatang, pertanyaan Anda terjawab. Sebuah email yang dikirim kepala teknisi software Apple, Craig Federighi diposting di Reddit. Craig mengkonfirmasi isi email itu. Dia menyatakan jika Face ID hanya dibuat untuk mengotentifikasi seorang pengguna.

Craig juga mengkonfirmasi jika Touch ID memiliki tujuan yang sama. Dukungan terhadap berbagai sidik jari dimaksudkan supaya pengguna bisa membuka iPhone dengan jari berbeda dalam tangan yang sama. Hal ini sebenarnya tidak dimaksudkan supaya satu iPhone digunakan untuk beberapa orang, tulis Ubergizmo. Akan tetapi dia tidak sepenuhnya menutup kemungkinan jika Apple akan mempertimbangkan masukan pengguna untuk Face ID di masa mendatang.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge