0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Rekor Tak Terkalahkan Valencia Dirusak Getafe

Getafe menjamu Valencia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Rangkaian hasil tak terkalahkan Valencia, akhirnya terputus. Adalah Getafe yang merusak rekor El Che di ajang kompetisi La Liga Spanyol. Bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, Valencia menyerah 0-1 atas Getafe, Senin (4/12) dinihari.

Valencia langsung tampil menekan dan membuat peluang pertamanya lewa Simone Zaza. Sayangnya, tembakan dari Zaza masih mampu diblok oleh pemain belakang Getafe.

Hingga pertengahan babak pertama, Valencia cukup mendominasi jalannya pertandingan. Menit 19, Carlos Soler mengancam gawang Getafe, tetapi Mauro Arambarri dengan baik bisa mementahkan bola sepakannya.

Sial bagi Getafe, mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Arambarri usai diusir oleh wasit. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Martin Montoya hingga membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain membuat Valencia kian mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga menit akhir, dan skor 0-0 menjadi akhir di 45 menit pertama ini.

Di paruh kedua, Valencia kembali melakukan tekanan untuk mencari gol pertamanya. Namun, barisan belakang Getafe masih tampil disiplin dan sukses menggalkan beberapa peluang dari tim tamu.

Sial bagi Valencia, Getafe malah berhasil unggul 1-0 pada menit ke-66 lewat gol dari Markel Bergara. Dani Parejo nyaris mencetak gol penyeimbang lewat tendang bebas di menit 75, namun bola masih bisa ditepis kiper Getafe.

Getafe makin bermain bertahan, dan akhir berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. 10 pemain Getafe pun sukses menumbangkan Valencia di pekan ke-14 LaLiga.

Ini menjadi kekalahakan pertama Valencia di LaLiga musim ini, sekaligus membuat mereka gagal memperpendek jarak dengan Barcelona yang berada di posisi puncak. Valencia tetap di posisi kedua dengan 31 poin dari 14 laga, atau tertinggal lima poin dari Barcelona.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge