0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chrome Untuk Windows Blokir Aplikasi Pihak Ketiga yang Sebabkan Macet

Desain baru New Tab di Chrome. (Dok: Timlo.net/ CNET)

Timlo.net—Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan pada browser Chrome di komputer. Sayangnya beberapa aplikasi ini menyebabkan Chrome macet. Hal ini tentunya membuat pengguna jengkel terutama jika mereka membuka banyak tab dan tengah melakukan sesuatu.

Google memang tidak bisa memperbaiki aplikasi-aplikasi itu. Tapi mereka bisa melakukan hal lain. “Mulai Juli 2018, Chrome 68 akan mulai memblokir software pihak ketiga dari menyuntikkan kode ke dalam Chrome di Windows,” tulis Google dilansir oleh Ubergizmo.

“Perubahan-perubahan ini akan terjadi dalam tiga fase. Pada April 2018, Chrome 66 akan mulai menunjukkan sebuah peringatan setelah terjadi sebuah crash kepada pengguna, memperingatkan mereka jika software lain menyuntikkan kode ke dalam Chrome dan memandu mereka untuk memperbarui atau menghapus software itu,” jelas Google. Hal ini hanyalah permulaannya karena pada Januari 2019, Chrome akan selalu memblokir injeksi kode dari software pihak ketiga.

Hal ini berarti para pengembang aplikasi harus memastikan produk mereka tidak menyebabkan Chrome macet. Jika hal ini terjadi, aplikasi mereka tidak bisa digunakan pada Chrome. Paling tidak sampai masalah itu diselesaikan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge