0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bermain Air Banjir, Dua Bocah Tenggelam

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Banjir di kawasan pinggiran Sungai Deli di Medan, Minggu (3/12), mengambil korban jiwa. Dua anak tewas tenggelam dalam bencana itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, bocah yang meninggal dunia akibat banjir itu masing-masing M Noval (4) dan M Ikhsan (7). Keduanya ditemukan tak bernyawa di sekitar Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Yunus, mengatakan, Noval ditemukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Medan bersama warga di Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, sekitar pukul 09.30 WIB. Bocah itu sempat dilaporkan hilang setelah ditinggal orang tuanya tanpa pengawasan.

“Menurut keterangan warga setempat, pada pukul 07.00 WIB korban diketahui menunggu orangtuanya yang pergi melihat situasi rumah mereka yang kebanjiran,” jelas Yunus.

Sekembali dari rumah mereka yang masih berada di lingkungan itu, orang tua Noval, pasangan Irwanto dan Khadijah, tidakl menemukan anaknya di tempat dia ditinggalkan.

“Orangtua korban dibantu TRC BPBD Kota Medan bersama warga mencari keberadaan bocah itu. Korban ditemukan di Gang Merdeka, tidak jauh dari lokasinya menunggu. Dia langsung dibawa ke RS Teratai, Kampung Baru, namun nyawanya tidak dapat tertolong. Korban disemayamkan di rumah neneknya di Jalan Seksama, Medan,” jelas Yunus.

Korban tewas di lokasi yang sama ternyata bertambah. Sekitar pukul 12.45 Wib, kembali ditemukan anak laki-laki yang tenggelam. Korban bernama M Ikhsan (7).

Menurut keterangan warga, Ikhsan terlihat bermain air atau mandi bersama beberapa temannya sekitar lokasi rumahnya yang terkena banjir, sekitar pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 12.00 WIB, orang tuanya, Akhmad Sani dan Erni Batubara, mencari bocah itu. Mereka dibantu warga dan TRC BPBD Kota Medan.

Korban ditemukan di Gang merdeka atau jalan menurun, lebih kurang 20 meter dari rumahnya. Korban sudah dalam kondisi kaku dan langsung dibawa ke RS Teratai, namun nyawanya juga tidak dapat tertolong.Kawasan tempat tinggal kedua korban merupakan salah satu lokasi langganan banjir di Kota Medan. Selain di sana, sejumlah kawasan rendah di tepi aliran sungai di Medan dilanda banjir sejak subuh.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge