0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selesai Dibangun, Jalur Lambat dan Pedestrian di Jl Kol Sutarto Diserobot

Jalur lambat dan pedestrian di Jalan Kolonel Sutarto yang diserobot untuk digunakan sebagai parkir dan jualan PKL (ist)

Solo – Legislator menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) yang dinilai kurang tegas dalam mengatasi masalah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di Kawasan Jalan Kolonel Sutarto, Jebres, Solo. Pasalnya, usai dilakukan perbaikan drainase, jalur sepeda dan pedestrian malah diserobot untuk digunakan parkir dan berjualan PKL.

“Saya sampai heran dimana kesadaran mereka itu. Disisi lain, ketegasan Pemkot untuk mengatasi hal itu sangat dibutuhkan,” terang Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, YF Sukasno, Minggu (3/12) siang.

Menurut Kasno, jalan yang berlokasi di depan RSUD dr Moewardi itu banyak disalahgunakan. Mulai dari untuk parkir liar hingga berjualan PKL. Padahal, disitu sudah sangat jelas rambu dilarang parkir yang sudah tertera dengan sangat jelas. Disamping itu, tidak sepantasnya PKL menyerobot jalur pedestrian yang difungsikan sebagai pejalan kaki.

“Kami menunggu langkah tegas dari Pemkot. Fasilitas itu untuk masyarakat, fungsinya untuk jalur lambat, pesepeda, pejalan kaki. Kok malah dibuat parkir dan jualan. Gimana ini,” tandas Kasno.

Pihaknya berharap, Pemkot tegas dalam menegakkan aturan. Jangan sampai, aturan yang telah dibuat dan disepakati tidak terpakai. Selain itu, kesadaran masyarakat juga perlu dibangun agar memahami fungsi dari jalur lambat dan pedestrian yang telah disediakan.

“Jika Pemkot tegas dalam menegakkan aturan, tentu tak akan ada masalah seperti ini. Tapi intinya, Pemkot membangun kesadaran warga masyarakat agar mengerti fungsi dari jalur lambat dan pedestrian yang disediakan,” kata Kasno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge