0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Modal Nekat, Mahasiswi Ini Jualan Cilok di Kawasan Manahan

Alfiani Nur Natalia, mahasiswi penjual cilok untuk membantu orang tua dan mencukupi kuliahnya (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tekat kuat dimiliki oleh Alfiani Nur Natalia (22) yang ingin membantu kedua orang tua sekaligus menyelesaikan kuliahnya. Warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ini berjualan cilok di Kawasan Jalan Menteri Supeno tepatnya di sisi utara Stadion Manahan Solo.

Kepepet aja, pengen bantu orang tua yang sudah tua sekaligus untuk biaya kuliah,” kata Alfiani saat berbincang santai dengan Timlo.net, Minggu (3/11) pagi.

Mahasiswi semester III Jurusan Bahasa Inggris Akademi Bahasa Asing (ABA) ST Pignatelli Solo ini mulai berjualan cilok sejak lima bulan lalu. Waktu itu, di menggantikan posisi kakaknya yang berjualan di Kawasan Manahan. Dengan menggunakan gerobak dorong, Alfiani Nampak santai menjajakan cilok dan tahu dagangannya. Sementara, saus kacang, saus tomat serta kecap berada disamping dandang pemanas. Untuk membuat dandang pemanas berisi cilok dan tahu itu tetap panas, Alfiani memasang tabung gas ukuran 3 kilogram agar dagangannya selalu hangat dan nikmat saat disantap.

Alfiani Nur Natalia, mahasiswi penjual cilok untuk membantu orang tua dan mencukupi kuliahnya (timlo.net/achmad khalik)

“Awalnya tetap ada rasa malu juga. Tapi, lama kelamaan juga biasa,” terang Alfiani sambil melayani pembeli.

Akan tetapi setelah lima bulan berjalan, dirinya semakin pede dengan profesi berjualan cilok yang dia lakoni tersebut. Tak jarang dirinya mengajak teman-temannya untuk main ke tempatnya berjualan. Entah itu sekedar nongkrong atau menyambanginya.

“Lumayan, sehari bisa dapat Rp 450 Ribu sampai Rp 500 Ribu. Biasa langsung saya setorkan pada kakak saya, nantinya saya dapat Rp 50 Ribu ditambah uang makan,” kata Alfiani.

Putri sulung pasangan Parjo Suwito dan Suminah ini mengaku, dirinya lebih menikmati untuk berwirausaha. Pasalnya, untung yang diraih lumayan. Berbeda jika hanya sebagai karyawan kantoran semata. Meski begitu, usai merampungkan kuliahnya nanti dirinya akan bekerja sesuai dengan jurusan yang ditempuhnya saat ini.

“Ya pengennya wirausaha. Tapi, setelah saya lulus nanti saya pengen kerja dulu sesuai jurusan yang ditempuh,” kata Alfiani menyudahi perbincangan dengan Timlo.net.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge