0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cuaca ekstrem, Jokowi Minta Warga Berhati-hati

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk mewaspadai cuaca ekstrem tersebut. Salah satu hal yang harus dipastikan ketersediaannya adalah bahan pangan.

“Kita harus antisipasi, pada produksi pangan. Sampai sekarang belum ada masalah, tapi ini masih bulan Desember. Masih ada lagi bulan Januari,” ungkapnya di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

Hal lain yang perlu dijaga, menurut dia adalah jalur distribusi logistik. Dia meminta agar distribusi pangan tetap berjalan, meski terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang memutuskan akses beberapa daerah.

Dengan demikian, instruksi ke berbagai pihak dari pusat hingga daerah pun sudah diberikan agar cuaca ekstrem dapat diwaspadai dan diantisipasi secara tepat.

“Saya sudah perintahkan BNPB, TNI, Polri, Basarnas, Kementerian terkait, Pemda, semuanya untuk waspada dan bantu masyarakat bila terjadi bencana secepatnya,” katanya.

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati.

“Memang cuaca ekstrem. Angin kencang, hujan lebat, ada juga gelombang tinggi semuanya hati-hati. Saya imbau masyarakat. Cuacanya memang sangat ekstrem agar berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan,” tandasnya.

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge