0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditahan Kasus Maleman Sekaten, Begini Kondisi Benowo

KGPH Benowo (foto: Heru Murdhani)

Solo – Ferry Firman Nurwahyu, kuasa hukum terlapor kasus dugaan penipuan maleman sekaten, KGPH Benowo, menyampaikan bahwa kliennya tersebut berada dalam kondisi sehat. Hal ini dikatakan Ferry saat dihubungi sejumlah pewarta pada Sabtu (2/12).

“Saya terakhir bertemu pada Jumat (1/12) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi terakhir masih baik. Sehat. Tapi psikologisnya seperti apa kan kita juga tidak tahu,” kata Ferry.

Pada kesempatan itu, sejumlah awak media minta izin untuk membesuk KGPH Benowo di sel tahanan Mapolresta Solo. Setelah memenuhi persyaratan besuk, dari balik pintu besi KGPH Benowo muncul.

Wajahnya tampak pucat. Matanya juga terlihat lelah. Benowo hanya mengenakan kaos berwarna abu-abu gelap, dan celana pendek berwarna abu-abu.

Sayangnya, saat mengetahui bahwa yang datang adalah sejumlah pewarta, Benowo melambaikan tangan tanda menolak kunjungan, dan segera beringsut masuk kembali kedalam sel.

Informasi yang dapat dihimpun, menyebutkan Benowo mendekam di sel tahanan Mapolresta Solo, bersama tujuh tahanan kota lainnya. Benowo juga dipisahkan dari tersangka penipuan Maleman Sekaten yakni Robby Hendro Purnomo.

Seperti diberitakan, Benowo dan Robby dijerat dengan Pasal 378 terkait penggelapan dan penipuan atas uang DP yang telah dibayarkan oleh pedagang Maleman Sekaten pada panitia pelaksana acara Maleman Sekaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge