0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuasa Hukum Sebut Benowo Tidak Terima Uang dari Pedagang

Wahana permainan Sekaten (dok.timlo.net/redaksi)

´╗┐Solo – Kuasa hukum dari tersangka penipuan KGPH Benowo, Ferry Firman Nurwahyu mengklaim bahwa kliennya tak menerima uang dari pungutan acara Maleman Sekaten. Benowo hanya memberikan kuasa terhadap Robby Hendro Purnomo untuk mengkoordinir pedagang di Maleman Sekaten.

“Robby yang menarik biaya, KGPH Benowo tidak perintah apapun dan tidak terima sepeserpun,” urai Ferry saat dihubungi Timlo.net melalui telepon genggamnya, Sabtu (2/12).

Dirinya mengatakan bahwa kliennya hanya sebatas pemberi kuasa seperti yang tertera dalam surat kuasa nomor 001/KKSII/XI/2017 yang dikeluarkan pada tanggal 20 November 2017. Namun, kliennya tersebut tak memerintahkan untuk menerima uang iuran dari pedagang yang hendak mengikuti acara Maleman Sekaten.

“Isi surat tersebut adalah memberi kuasa kepada koordinator untuk menata tempat berdagang, mengurus keamanan, dan hal lain menyangkut kegiatan. Itu saja,” kata dia.

Seperti diberitakan, KGPH Benowo dijerat dengan Pasal 378 terkait penggelapan dan penipuan atas uang pungutan yang telah dibayarkan pada koordinator. Selain Benowo, aparat dari Polresta Solo juga menangkap Robby Hendro Purnomo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge