0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perempuan Depresi Panjat Tower

Karanganyar – Seorang perempuan asal Sambilegi, Gaum, Tasikmadu, Susiani (24) nekat memanjat tower seluler setinggi 72 meter di Jetu, Tegalgede, Karanganyar, Jumat (1/12) malam. Aksi ini berhasil digagalkan petugas yang membujuk perempuan diduga kurang waras itu untuk turun.

“Baru dapat dibujuk turun oleh SAR Karanganyar pukul 00.00 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada wartawan, Sabtu (2/12).

Menurut keterangan saksi, aksi nekat ini diketahui saat salah satu warga mendengar suara tangisan wanita dari arah tower seluler. Saat didekati, Susiani justru panik dan mencoba meloncat dari ketinggian.

Warga kemudian menghubungi aparat kepolisian. Bantuan pun datang, yakni sukarelawan BPBD dan SAR Karanganyar.

Petugas memanjat ke atas untuk membujuk turun wanita itu. Proses negosiasi berlangsung cukup menegangkan, mengingat tower itu cukup tinggi.

Setelah bernegosiasi selama 2 jam, Susiani akhirnya mau turun. Ia pun diamankan ke Mapolsek Karanganyar Kota.

“Ia mengaku kalau ingin bercerai karena merasa tidak cinta dengan suami. Pernikahannya hanya dijodohkan. Apalagi perekonomian keluarga tak kunjung membaik,” katanya.

Susiani akhirnya dibawa pulang suaminya, Lilik Klidyanto (28). Sang suami berjanji akan lebih serius mencari kerjaan layak.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge