0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir, Warga Kesulitan Mendapat Air Bersih

Banjir di Imogiri (merdeka.com)

Timlo.net – Warga di sebagian wilayah Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, kesulitan mendapat air bersih sejak Selasa (28/11) kemarin. Sejak terendam banjir, sumur-sumur warga belum bisa digunakan karena tercemar air bercampur lumpur.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto menyampaikan musibah banjir masih menyisakan masalah di Desa Sriharjo. Warga masih kesulitan air bersih karena sumurnya tercemar akibat banjir.

“Di Sriharjo ada sekitar 200 sumur yang tercemar karena banjir. Karena kalau daerah terkena banjir, otomatis sumurnya tercemar. Oleh sebab itu pemerintah harus segera turun tangan mengatasinya,” ujar Dwi, Sabtu (2/12).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dusun Sompok, Desa Sriharjo, Hardono. Dia mengatakan, warga sangat membutuhkan air bersih. Air merupakan kebutuhan utama saat ini.

“Sumur warga tercemar karena banjir kemarin. Warga sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” tutur Hardono.

Akibat bencana banjir, sejumlah warga Dusun Sompok terpaksa mengungsi. Kurang lebih ada 100 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 355 jiwa warga mengungsi ke Pos Pengungsian terdekat.

“Di Dusun Sompok tidak ada korban jiwa. Hanya ada satu rumah roboh dan tujuh rumah rusak. Sejumlah fasilitas umum dan sekolah seperti TK juga kebanjiran,” jelas Hardono.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge