0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Cuaca, Bandara Adi Soemarmo Tingkatkan Koordinasi

Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/red)

Solo —  PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo tingkatkan kesiagaan dan koordinasi dengan sejumlah stake holder untuk memastikan keamanan penerbangan. Hal itu dilakukan karena belakangan ini kondisi cuaca dianggap kurang stabil, sehingga tak jarang membuat sejumlah penerbangan menjadi terganggu.

“Koordinasi dengan BMKG, maskapai dan lainnya telah kita intensifkan. Bahkan setiap tiga jam sekali petugas pelaksana selalu melaporkan kondisi terkini,” ujar Airport Operation and Services Departement Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto kepada Timlo.net, Sabtu (2/12).

Dengan koordinasi yang dilakukan, menurutnya dapat meminimalisasi gangguan penerbangan yang terjadi. Sehingga jika diperlukan divert atau pengalihan penerbangan bisa segera ditangani sesuai dengan standar operational yang berlaku.

Sementara itu terkait dengan kondisi penerbangan dari Adi Soemarmo menuju Ngurah Rai Bali, ia menyampaikan sudah kembali normal. Hanya saja untuk bandara yang di Lombok masih menggunakan system buka tutup.

 “Sejak Kamis (30/11) penerbangan menuju Bali sudah normal,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge