0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Massa Reuni Alumni 212 Diminta Bantu Korban Bencana

Reuni Alumni 212 di Monas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hadir dalam reuni akbar alumni 212 di Monas, Sabtu (12/2). Dalam kesempatan itu, Hidayat Nur Wahid berorasi dari atas panggung utama.

Dia mengajak massa untuk membantu para korban bencana di Tanah Air. Mengingat beberapa hari terakhir terjadi berbagai bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

“Banyak saudara-saudara kita sedang mendapatkan musibah dan dalam semangat 212 dan Maulid Nabi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ajaknya.

Umat Muslim, kata dia, harus bersatu padu dan memperkuat ikatan persaudaraan (ukhuwah Islamiyah). Hidayat juga mengajak massa yang datang dari berbagai daerah agar setelah pulangnya nanti ikut membantu para korban bencana.

“Kembali ke daerah masing-masing dan ikut membantu daerah yang kena musibah,” pesannya.

Hidayat mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan Monas sebagai lokasi kegiatan keagamaan. “Dulu dilarang untuk kegiatan keagamaan. Maulid juga enggak boleh, sekarang boleh. Dan ini Maulid akbar. Maulid terbesar seluruh dunia karena dihadiri jutaan massa Islam,” jelasnya.

Politisi PKS ini menyampaikan esensi Maulid Nabi di mana perayaan Maulid dilaksanakan pertama kali oleh Salahuddin Al Ayyubi untuk mengingat kejayaan umat Islam. Dengan semangat perjuangan pada saat itu, Salahuddin Al Ayyubi dan pasukannya berhasil membebaskan Palestina dan Masjid Al Aqsa dari pasukan Salib.

Selain Hidayat Nur Wahid, hadir juga Amien Rais. Namun Amien Rais meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.30 WIBb. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge