0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Reuni Alumni 212, Ini Harapan Anies Baswedan

Perayaan Maulid Nabi di Monas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri reuni akbar alumni 212 di Monas, Sabtu (2/12). Dalam pidatonya, Anies meminta kepada massa agar didoakan dalam memimpin Jakarta. Karena melakukan perubahan di Jakarta merupakan tanggung jawab besar.

“Tanggung jawab untuk melakukan perubahan ibu kota bukan tanggung jawab yang kecil. Kami mohon kepada bapak ibu mohon kami didoakan agar kita bisa tuntaskan semua janji sebaik-baiknya. Agar bisa bawa kota yang warganya bahagia, kota yang maju,” jelasnya.

Anies memastikan bahwa Jakarta harus menjadi kota milik semua golongan dan bukan sebagian.

Dalam kesempatan itu, Anies mengingatkan bahwa Indonesia dibangun oleh perjuangan rakyat. Monas menjadi simbol tempat perjuangan di mana ratusan ribu warga menghibahkan darah dan nyawanya demi tegaknya Republik Indonesia.

“Karena itu tempat ini diberi nama lapangan Medan Merdeka. Karena di tempat ini kemerdekaan dipertahankan,” jelasnya

Monas, lanjutnya, telah dibuka untuk berbagai kegiatan, bukan hanya untuk upacara tapi diperbolehkan untuk kegiatan keagamaan, kesenian, pendidikan dan lainnya.

Ia juga mengingatkan momen tahun lalu di mana pada tanggal yang sama di 2016, massa berkumpul melakukan aksi 212. “Tahun lalu saudara berkumpul di tempat ini. Tahun lalu saudara telah mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian. Ternyata saudara hadir dengan kedamaian, saudara hadir dengan kenyamanan, saudara hadir dengan membawa keteduhan. Hari ini saudara pastikan areal Monas tetap teduh, damai dan nyaman,” jelasnya sembari mengajak massa memperjuangkan persatuan di Indonesia.

Mantan Mendikbud ini juga menyampaikan kegiatan hari ini harus jadi panggung mengukur kedekatan dengan Nabi Muhammad SAW. “Seberapa dekat kita dekat dengan sifatnya. Bukan hanya kita mengenang seorang yang lintas zaman. Tapi peringatan seberapa dekat kita dengan sifat uswatun hasanah yang sehari-hari kita muliakan,” kata Anies. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge