0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2018

Logo Piala Dunia 2018 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pesta akbar sepak bola empat tahunan, Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal menunggu waktu pelaksanaannya. Pembagian grup untuk 32 negara peserta telah dilakukan. Drawing atau undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 dilangsungkan di State Kremlin Palace, Moskow, Russia, Jumat, (1/12) waktu setempat.

Dihadiri perwakilan masing-masing federasi para kontestan, pejabat FIFA, Presiden Rusia Vladimir Putin, legenda sepakbola dan tamu undangan lain, acara tersebut berjalan lancar. Ada 32 negara peserta yang sudah dibagi dalam empat pot. Mereka lalu diundi untuk masuk dalam delapan grup dari A hingga H.

Hasil undian cukup merata. Tapi tetap ada beberapa di antaranya yang akan mendapatkan perhatian lebih karena mempertemukan tim-tim dengan nama besar. Salah satunya di Grup B, juara Eropa, Portugal akan langsung berhadapan dengan Spanyol. Mereka ditemani oleh tim lain, Maroko serta Iran.

Juara bertahan, Jerman mendapatkan lawan sepadan di babak awal ini. Mereka bersua Meksiko, Swedia dan Korea Selatan, yang tergabung di Grup F. Sementara tuan rumah, Rusia, dari awal akan tampil di Grup A, berada satu kelompok dengan Arab Saudi, Mesir dan Uruguay.

Tim debutan asal Eropa, Islandia, mendapat ujian berat karena harus menghadapi tim kawakan macam Argentina, Kroasia dan Nigeria.

Hasil lengkap undian babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Grup A:
Rusia, Uruguay, Mesir, Arab Saudi

Grup B:
Portugal, Spanyol, Iran, Maroko

Grup C:
Prancis, Peru, Denmark, Australia

Grup D:
Argentina, Kroasia, Islandia, Nigeria

Grup E:
Brasil, Swiss, Serbia, Kosta Rika

Grup F:
Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G:
Belgia, Inggris, Tunisia, Panama

Grup H:
Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge