0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buaya Dua Meter Ditangkap Warga

Warga Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman menangkap buaya sepanjang kurang lebih dua meter (merdeka.com)

Timlo.net – Warga Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman menangkap buaya sepanjang kurang lebih dua meter. Buaya tersebut pertama kali terlihat oleh seorang warga di sebuah selokan tak jauh dari Dusun Kwagon. Saat akan ditangkap warga, buaya itu bisa melarikan diri.

“Buaya pertama kali kelihatan saat hujan deras, Selasa kemarin. Adanya penampakan buaya ini membuat resah warga sekitar,” ujar Babinsa Desa Sidorejo, Serda Poniman, Jumat (1/12).

Ditambahkan Kepala Dukuh Kwagon, Sukiman, selama dua hari warganya resah karena buaya itu belum juga berhasil ditangkap. Akhirnya, kata Sutiman, warga bersama dengan TNI, Polri dan relawan menggelar gropyokan untuk menangkap buaya itu.

“Gropyokan dilakukan di tempuran Sungai Soko. Dari Dusun Kwagon jaraknya sekitar 700 meter. Dari keterangan warga, terakhir kali terlihat buaya itu sembunyi di sana,” ujar Sukiman.

Sukiman menuturkan, akhirnya buaya itu bisa tertangkap sekitar pukul 11.30 WIB. Usai ditangkap, buaya diserahkan ke BKSDA DIY.

“Buaya ini pernah terlihat oleh warga setahun yang lalu di rawa-rawa bekas galian tanah di sisi utara dusun. Mungkin kemarin saat hujan deras, buayanya hanyut terbawa banjir hingga ke selokan,” jelas Sukiman.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge