0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pacitan

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memberi bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (1/12) (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memberi bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (1/12). Pada kesempatan itu, Khofifah menyerahkan bantuan sosial Rp 15 juta plus paket sembako ke masing-masing ahli waris korban meninggal dunia. Akibat bencana alam ini, setidaknya ada 11 orang ditemukan tewas dan 9 orang lainnya belum ditemukan.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan dari Allah. Mari bersama-sama kita doakan, semoga amal ibadah para korban diterima oleh Allah dan segala kekhilafannya diampuni,” kata Khofifah.

Tak hanya santunan kematian, Kemensos juga memberikan bantuan logistik berupa lauk pauk siap saji dengan nilai total Rp 132,6 juta. Untuk proses normalisasi pasca-bencana, Kemensos memberikan bantuan peralatan senilai lebih dari Rp 1,073 miliar.

Sedang dari partisipasi usaha, BRI Peduli, memberikan bantuan Rp 250 juta. Sehingga nilai bantuan keseluruhan, baik dari pihak Kemensos maupun BRI Peduli, total mencapai Rp 1,606 miliar.

Cuaca ekstrem akibat Siklon Tropis Cempaka yang terjadi pada 27 November di sejumlah wilayah di pesisir selatan, menyebabkan banjir dan longsor disertai puting beliung di Pacitan.

Khofifah meninjau sejumlah titik lokasi banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan. Tak lupa, dia juga mengimbau masyarakat dan seluruh pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan. Sebab, hujan lebat dan angin kencang masih berpotensi terjadi di tengah perubahan cuaca ekstrem.

“Mari jadikan musibah ini sebagai peringatan dini bagi kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana,” imbaunya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge