0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Weekend Tak Pengaruhi Hunian Hotel

Solo Baru – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi dianggap tidak terlalu memberikan dampak yang berarti terhadap jumlah hunian kamar hotel. Hal itu diprediksi, karena masyarakat cenderung lebih memilih untuk menyiapkan libur panjang akhir tahun.

“Long weekend kali ini cenderung biasa saja. Tidak ada peningkatan jumlah hunian,” ujar Marcomm Bestwestern Premier Solo Baru, Denis Ardhaniswara kepada Timlo.net, Jumat (1/12).

Menurutnya, sepinya kunjungan tamu yang menginap di hotelnya pada periode long weekend kali ini karena masyarakat dianggap lebih memilih untuk liburan pada saat periode Natal dan Tahun Baru. Selain karena waktu liburnya lebih panjang, pada momen itu biasanya sudah rutin dilakukan masyarakat kelas menengah keatas untuk liburan ke luar kota.

“Karena pengalaman tahun lalu juga demikian. Mungkin pertimbangannya kalau harus mengeluarkan budget dua kali dalam sebulan untuk liburan terlalu mahal,” jelasnya.

Kendati tidak terlalu berdampak kepada jumlah hunian kamar, namun ia mengatakan pada periode akhir tahun seperti ini pendapatan hotel di tempatnya sudah cukup banyak terdongkrak jika dibanding sebelumnya. Pasalnya, cukup banyak even MICE yang digelar oleh sejumlah instansi pemerintahan.

Hal sama juga dirasakan hotel lainnya. Public Relation Hotel Brothers Solo Baru, Dwi Aryani mengaku saat periode long weekend kali ini tidak terlalu banyak mendongkrak jumlah okupansi hotelnya.

“Kalau untuk okupansi biasa saja, tidak ada lonjakan seperti periode long weekend sebelum-sebelumnya,” tandas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge