0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Solo – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan kota Solo siapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menekan lonjakan harga berbagai komoditas. Hal itu diperlukan karena selama periode tersebut tingkat konsumsi masyarakat diprediksi cenderung meningkat.

“Upaya koordinasi dengan lintas stakeholder sudah mulai kita lakukan. Baik dengan Bulog, Pertamina, Satgas pangan dan lainnya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan kota Solo, Subagyo kepada wartawan, Jumat (1/12).

Selain melakukan koordinasi dengan lintas stakeholder, disampaikannya Dinas Perdagangan juga siap melakukan intervensi harga jika terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran. Yaitu dengan melakukan operasi pasar serta menggelar bazaar di semua kecamatan.

“Pada bulan ini rencananya kita juga akan menggelar pasar murah di lima kecamatan. Dengan kegiatan itu diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan kondisi harga pasar saat ini, ia menyampaikan masih terpantau normal. Bahkan beberapa komoditas utama seperti beras, minyak dan gula masih dibawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Hasil koordinasi yang kita lakukan kemarin, bahwa ketersediaan beras di Bulog juga relatif masih aman hingga tiga bulan mendatang. Sehingga jika diperlukan operasi pasar pada dasarnya kita selalu siap,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge