0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Banjir Bersih-bersih Dusun Daleman

(Warga bersama sukarelawan membersihkan jalan di Dusun Daleman, Ngringo, Jaten pascabanjir. (Foto:ist) )

Karanganyar – Warga di bantaran Sungai Bengawan Solo di Dusun Daleman, Ngringo, Jaten mulai kembali ke perkampungannya usai banjir surut.

“Warga masih bersih-bersih rumah. Kebetulan dibantu sukarelawan dan aparat TNI serta Polri, jadi lebih ringan. Ada peralatan yang didatangkan untuk mempercepat membersihkan lumpur mengendap,” kata Ketua Rt 07/Rw VI Dusun Daleman, Desa Ngringo, Jaten, Budi HS kepada Timlo.net, Jumat (1/12).

Masjid Al Maming yang semula dijadikan penampungan sementara 190 pengungsi telah kosong. Namun, seratusan jiwa dari 38 keluarga itu tetap mengandalkan masjid itu jika sewaktu-waktu banjir susulan menghantam perkampungannya. Budi mengatakan, warga belum beraktivitas secara normal usai kembali ke rumah masing-masing.

“Rata-rata masih disibukkan membersihkan rumah. Alhamdulilah tak ada barang yang hilang selama mengungsi, karena perkampungan kami dijaga aparat kepolisian. Barang elektronik juga disimpan di anjang-anjang (eternit) rumah,” katanya.

Budi mengatakan, ia terus berkoordinasi dengan satuan tugas pengelola Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, terkait pembukaan pintu waduk. Penting diketahui, pembukaannya bakal makin menambah volume air Sungai Bengawan Solo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge