0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Buka Kejurda Liong Barongsai

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Liong Barongsai Jawa Tengah 2017 dan Open Tournament Barongsai Tonggak 2017 resmi dibuka Jumat (1/12). (foto: Heru Murdhani)

Solo Baru – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Liong Barongsai Jawa Tengah 2017 dan Open Tournament Barongsai Tonggak 2017 resmi dibuka Jumat (1/12). Acara yang digelar di Atrium The Park Mall Solo Baru, tersebut dibuka langsung oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Menang kalah bukan tujuan. Tetapi mari kita menjaga sportifitas dalam berkompetisi dan berolahraga,” ungkap Walikota Solo, sambil melakukan pemukulan bedug sebagai tanda dimulainya acara tersebut.

Untuk hari ini, kegiatan baru dimulai pukul 14.30 WIB dengan menampilkan tarian naga atau Liong lengkap dengan kategori Liong kecepatan dan Liong halang rintang. Hadir dalam acara tersebut Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Jawa Tengah, Tutuk Kurniawan, Ketua FOBI Surakarta, Henry Susanto.

Kepada awak media, Henry Susanto mengatakan dalam kejuaraan ini ada tiga kategori yang diperlombakan yakni Tarian Naga (Liong Taoiu Bebas), Barongsai Tradisional, dan Barongsai Tonggak. Kerjurda ini secara khusus disajikan di Mall lantaran untuk menarik minat generasi muda dalam mempelajari olahraga Barongsai.

“Diharapkan dengan digelarnya kejuaraan ini, bisa menjaring dan menumbuhkan minat atlet-atlet muda untuk memperdalam olahraga Liong dan Barongsai,” kata dia.

Sebagai pembuka, tampi tim tuan rumah yakni Liong Tripusaka. Disusul beberapa tim dari luar kota.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge