0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keraton Berikan Pendampingan Hukum untuk Benowo

Kuasa Hukum PB XIII, Ferry Firman Nurwahyu, (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Setelah seharian tidak bisa dikonfirmasi terkait penangkapan KGPH Benowo atas dugaan penipuan pedagang Sekaten, akhirnya pihak Keraton Surakarta angkat bicara. Kuasa Hukum Sinuhun Pakubuwana XIII, KP Ferry Firman Nurwahyu mengatakan pihaknya akan memberikan pendampingan hukum untuk Pengageng Pariwisata Keraton Surakarta itu.

“Saya diperintah Sinuhun untuk memberi pendampingan hukum untuk Gusti Benowo,” kata Ferry saat dihubungi timlo.net, Jumat (1/22) sore.

Ia menerangkan Benowo ditangkap di Boyolali, Senin (27/11) dini hari. Adik Sinuhun Hangabehi itu langsung ditahan di Mapolresta Surakarta dan langsung mendapat pendampingan dari Ferry saat pemeriksaan.

“Paginya saya langsung mendampingi beliau,” kata dia.

Ia meminta agar polisi menjalankan pemeriksaan sesuai prosedur tanpa mengarahkan tersangka. Hak-hak Benowo sebagai tersangka juga harus dipenuhi.

“Pemeriksaannya harus di jam-jam yang wajar, hak istirahat dan hak-hak lainnya harus dipenuhi,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Solo menahan dua pengelola kegiatan Sekaten terkait dugaan penipuan dan penggelapan penyewaan alun-alun utara (alut) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dua orang yang ditahan salah satunya adalah kerabat Keraton, bernama Benowo dan koordinator kegiatan Sekaten, Robby Hendro Purnomo.

“Iya benar, keduanya sudah ditahan,” terang Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, Jumat (1/12) siang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge