0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejabatnya Ditahan, Pihak Keraton Masih Bungkam

GPH Suryo Wicaksono (Dok.Timlo.net/ )

SoloBebadan Keraton Surakarta bungkam terkait penangkapan salah satu Pengageng Keraton Surakarta di Mapolresta Solo. Para pejabat Bebadan dan penasehat hukum Keraton Surakarta hingga saat ini belum bisa dihubungi.

Sejak Kamis (30/11) sore, wartawan sudah berupaya menghubungi Pengageng Paréntah Keraton, KGPH Dipokusumo. Namun lembaga yang menjalankan fungsi Kementrian Dalam Negeri itu tidak merespon.

Selanjutnya, wartawan berusaha menelphon dan mengirim pesan singkat ke Pengageng Sasana Wilapa, Dani Narsugama Hadiningrat. Lembaga yang menjalankan fungsi sekretariat keraton itu hingga kini belum merespon panggilan maupun pesan yang dikirim wartawan. Hal serupa terjadi lagi saat wartawan berusaha menelphon penasehat hukum Keraton, KP Ferry Firman Nurwahyu.

Tak mau menyerah, wartawan menanti kehadiran para pejabat Keraton saat grebeg Sekaten, Jumat (1/12) pagi. Namun tak satu pun pengageng yang muncul saat perhelatan besar Keraton itu. Wartawan Kedaulatan Rakyat, Andjar berusaha menelphon hingga mengirim pesan singkat kepada KGPH Dipokusumo. Usahanya sia-sia. Padahal ia hanya ingin menanyakan tentang penyelenggaraan Grebeg Sekaten pun Sampai saat ini sejumlah awak media masih berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak keraton.

Meski demikian, salah satu kerabat yang tidak masuk struktur Bebadan, KGPH Suryo Wicaksono mengaku prihatin dengan perkembangan terakhir. Terlebih, kasus dugaan penipuan pedagang Sekaten ini berujung kepada penangkapan salah satu pejabat Keraton.

“Jelas prihatin. Keraton seharusnya menjadi panutan. Ini malah seperti ini,” kata pria yang akrab disapa Nenok itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge