0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengelola Sekaten Sudah Ditahan, Salah Satunya Seorang Kerabat Keraton

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo menahan dua pengelola kegiatan Sekaten terkait dugaan penipuan dan penggelapan penyewaan alun-alun utara (alut) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dua orang yang ditahan salah satunya adalah kerabat Keraton, bernama Benowo dan koordinator kegiatan Sekaten, Robby Hendro Purnomo.

“Iya benar, keduanya sudah ditahan,” terang Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, Jumat (1/12) siang.

Penahanan yang dilakukan, sudah sejak lima hari lalu dilakukan. Meski begitu, Kapolres masih enggan membeberkan terkait terkait kronologis kasus tersebut.

“Sudah sejak lima hari lalu ditahan,” katanya singkat.

Seperti diketahui, pedagang dan pengelola wahana permainan Sekaten melaporkan panitia penyelenggara Sekaten ke Polsek Pasar Kliwon lantaran mereka telah menyetorkan sejumlah uang. Besaran uang yang disetorkan untuk menempati alut mulai dari Rp 600 Ribu untuk pedagang sedangkan Rp 5 Juta untuk pengelola wahana permainan. Akan tetapi, setelah menyetorkan sejumlah uang mereka tidak dapat membuka lapak lantaran Kawasan Alut telah disewa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk digunakan sebagai Pasar Darurat Klewer.

Kasus ini pun bergulir dengan ditindaklanjutinya laporan dari pedagang dan pengelola wahana permainan. Hingga akhirnya, polisi menahan dua orang yakni Benowo dan Robby Hendro Purnomo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge