0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AHY Sambangi Korban Tanah Longsor di Kecamatan Tirtomoyo

AHY menyapa pengungsi di Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selain menyambangi Pacitan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan diri mampir di Wonogiri. Putra mantan Presiden SBY ini menyerahkan bantuan bagi pengungsi bencana alam di Kecamatan Tirtomoyo. Kedatangannya disambut riuh para pengungsi, bahkan tanpa canggung AHY berbaur dengan para relawan di dapur umum di posko pengungsian.

“Alhamdulilah saya bisa melihat langsung dan bisa menyapa 1.100 warga terdampak tanah longsor di Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo ini. Saya sebelumnya bersama keluarga besar mengunjungi Pacitan,” beber AHY saat dikonfirmasi awak media di Wonogiri, Jumat (1/12) pagi.

AHY mengapresiasi Pemkab Wonogiri dan Pemprop Jateng dan sejumlah stekholder terkait dalam hal tanggap bencana. Mantan prajurit TNI ini juga mengaku senang dapat menyapa langsung pengungsi. AHY juga menyebut, selepas mengunjungi pengungsi di Tirtomoyo akan bertolak menuju Gunung Kidul dan juga Bantul menyapa para pengungsi disana.

“Kita juga membawa bantuan sembako dan bantuan lainnya, ya tidak terlalu banyak tapi mudah- mudahan berarti. Kita juga memberikan dorongan moril biar semua tetap tabah dan semoga para relawan bisa melakukan tugasnya dengan baik sampai para pengungsi ini kembali rumah mereka masing- masing,” jelasnya.

AHY menyapa pengungsi di Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo (timlo.net/tarmuji)

Dalam kunjungan tersebut, AHY didampingi sejumlah tokoh partai Demokrat diantaranya Rinto Subekti anggota DPR RI, Tetty Indarti anggota DPRD Propinsi Jateng, dan anggota DPRD Wonogiri Tinggeng dan Marhendi Indriatmoko. Nampak pula Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi mendampingi selama AHY menyapa pengungsi.

Sementara itu, Ketua Plt DPC Partai Demokrat Wonogiri Tetty Indarti mengatakan, bantuan yang diberikan keluarga besar SBY tersebut diberikan kepada pengungsi di tiga titik di Kecamatan Tirtomoyo.

“Bantuan dari keluarga besar Pak SBY ini ada ratusan paket sembako dan juga air bersih, dan saat ini sudah kita distribusikan,” kata anggota DPRD Propinsi Jateng ini.

Terpisah, Kades Dlepih Sutarmo menyebut, saat ini ada 1.100 warga terdampak bencana ditampung di kantor Balai Desa Dlepih dan sebagian ditempatkan di gedung SDN 1 Dlepih.

“Kalau belum aman betul, kami tidak akan mengijinkan warga kembali ke rumahnya,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge