0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wedangan Bareng Netizen Bahas Hoax

Kapolres AKBP Henik Maryanto bersama netizen di wedangan bareng (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Polres Karanganyar mengajak pegiat komunitas diskusi di ‘Wedangan bareng Komunitas Netizen Karanganyar’, Kamis (30/11) malam. Strategi jitu melawan berita hoax serta mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat menjadi topik asyiknya.

“Kami sengaja menggandeng komunitas netizen ini untuk bersama-sama memberikan suasana damai apalagi mendekati hari raya Natal dan tahun baru, termasuk juga pemilu pada 2018 mendatang,” ungkap Kapolres AKBP Henik Maryanto.

Sedikitnya tujuh komunitas yang hadir, yakni Info Warga Karangnyar (IWK), Pejuang Social Community (PSC), Cah Karanganyar Rantau (Cakra), Sedulur Karanganyar (Sekar), Cinta Karanganyar (CINKA), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Info Cegatan Karanganyar (ICK).

Menurut Kapolres, para pegiat komunitas aktif dalam media sosial baik itu Facebook ataupun Instagram. Duharapkan, mereka ikut menjaga Kamtibmas dengan membantu kepolisian melawan informasi menyesatkan atau berita-berita hoax.

“Ini adalah sejarah bagi kami Polres Karanganyar. Bisa duduk bersama teman-teman Netizen. Dengan adanya ini, kami bisa merasa tenang, karena peran serta teman-teman di media sosial sedikit banyak sangat membantu demi terciptanya kondusifitas di Karanganyar ini,” kata Kapolres didampingi Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryaning Hapsari.

Pendiri Info Cegatan Karanganyar, Firdaus, mengatakan bahwa admin grup akan selalu selektif dalam memasukkan member, selain itu juga akan menyaring segala bentuk postingan member grup agar memberikan suasana yang sejuk bagi Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge