0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Segini Uang yang Harus Disetorkan Pedagang Sekaten kepada ’Panitia’

lapak pedagang maleman sekaten (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polsek Pasar Kliwon menerima dua laporan dari pedagang dan pemilik wahana permainan terkait kasus gelaran Sekaten di Kawasan Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta. Saat ini, laporan tersebut ditangani oleh Penyidik Polresta Solo.

“Benar, laporan telah kami terima. Satu dari pedagang. Satu lagi dari pengelola wahana permainan,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditya Mulya Ramdani kepada Timlo.net, Jumat (1/12) siang.

Kapolsek menyebut, laporan yang dilayangkan oleh mereka masuk pada tanggal 24 November lalu. Mereka melaporkan terkait tuduhan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh panitia kegiatan Sekaten. Para pedagang dan sejumlah pengelola wahana permainan juga telah menyetorkan uang kepada pihak koordinator.

“Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupian. Pengelola wahana permainan membayar sekitar Rp 5 Juta. Sedangkan pedagang sekitar Rp 600 Ribu,” terangnya.

Terpisah, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, mengaku pihaknya telah menindaklanjuti terkait laporan tersebut. Meski begitu, pihaknya enggan untuk membeberkan lebih jauh.

“Sudah kami tindaklanjuti,” katanya singkat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge