0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal, Jajaran Polresta Solo telah Lakukan Persiapan

ilustrasi polisi (merdeka.com)

Solo – Pengamanan wilayah di masing-masing kelurahan di Kota Solo menjadi salah satu fokus utama menjaga kondusifitas. Perlu peran serta masyarakat untuk mengamankan kawasan untuk menghindari hal tidak diinginkan.

“Dalam melakukan pengamanan wilayah, kami tidak bias bergerak sendiri. Butuh peran serta masyarakat untuk turut serta menjaga kawasan mereka dari hal tidak diinginkan,” terang Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Harmono, Jumat (1/12) pagi.

Terlebih, saat ini Polresta Solo hendak menghadapi momentum perayaan Natal dan Tahun Baru. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk mengamankan perayaan hari suci umat kristiani tersebut.

“Situasi aman dan nyaman merupakan hal yang diinginkan masyarakat. Dengan terbatasnya anggota Polri peran masyarakat akan sangat penting guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif,” jelasnya mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh Jajarannya agar selalu melakukan koordinasi baik dengan Bhabinkamtibmas maupun tokoh masyarakat di tempat mereka bertugas. Tak hanya itu, peran kepala pos kampling (kaposkamling) diwilayah mereka tinggal sangat diharapkan sebagai deteksi dini mengantisipasi terjadinya hal negatif.

“Deteksi dini dari kalangan masyrakat sangat kami butuhkan sebagai salah satu info awal untuk dilakukan tindak lanjut. Dengan adanya peran aktif masyarakat, kami yakin hal tidak diinginkan  dapat dihalau,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso mengaku, telah berkoordinasi dengan pengurus gereja dan sejumlah gereja yang ada di Kawasah Hukum Polsek Laweyan. Koordinasi yang dilakukan menekankan pada pengamanan saat perayaan haru suci umat kristiani tersbeut.

“Di Laweyan ada sekitar 15-an gereja. Kami telah berkoordinasi dengan pengurus dan pendeta agar tercipta suasana yang aman, tenang dan nyaman saat perayaan tersebut,” jelas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge