0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Album “Reputation” Taylor Swift Tersedia di Apple Music & Spotify

Taylor Swift. (dok: timlo.net/ ubergizmo.)

Timlo.net—Awal bulan ini, Taylor menyatakan jika dia tidak akan merilis album terbarunya, “Reputation” di layanan streaming segera setelah dirilis. Tapi album itu baru tersedia secara online seminggu setelah dirilis. Berita baiknya, album terbaru Taylor sekarang tersedia di layanan streaming musik.

Menurut Ubergizmo, album itu sekarang tersedia di Apple Music dan Spotify. Akan tetapi album itu baru tersedia untuk pasar internasional dan belum tersedia di Amerika Serikat (AS). Kemungkinan album itu baru dirilis di AS secara online beberapa saat kemudian. Tidak dijelaskan kenapa waktu rilis berbeda di antara dua pasar itu.

Keputusan Taylor untuk merilis album dalam bentuk fisik adalah keputusan yang masuk akal. Kepala Apple Music dan veteran dalam industri musik Jimmy Lovine pernah berkomentar tentang musik streaming. Dia berkata jika para musisi tidak memperoleh keuntungan berarti dari layanan musik streaming.

Hal ini berarti merilis album secara fisik atau lewat pembelian online lebih baik dibandingkan lewat musik streaming. Taylor bukanlah musisi pertama yang mengambil langkah ini. Pada 2016, para penggemar Adele juga harus menunggu beberapa saat untuk albumnya tersedia online. Album Adele saat itu, “25” baru tersedia dalam layanan musik streaming setengah tahun setelah dirilis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge