0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGRI Wonogiri Gelar Seminar Pendidikan Berwawasan Zonasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Siswanto (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Peringatan Hari Guru Nasional ke-22 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 di Wonogiri dilakukan dengan sederhana. Meski begitu ada sejumlah acara yang cukup inspiratif yakni Seminar Nasional bertajuk “Pendidikan Berwawasan Zonasi” dan pameran buku yang merupakan karya tulis para guru Wonogiri.
“Untuk kegiatan seminar ini kita selenggarakan dua hari. Sedianya yang membuka acara ini Pak Bupati Joko Sutopo tapi karena ada acara lain maka diwakilkan kepada Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa,” ungkap Kepala P dan K Wonogiri Siswanto saat dikonfirmasi awak media, di Gedung PGRI Wonogiri, Kamis (30/11).
Disampaikan, seminar pendidikan yang berlangsung 29-30 November, pada hari pertama (Rabu) menampilkan pemateri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sedangkan di hari terakhir, Kamis (30/11)  ini  menampilkan nara sumber dari UNS  Surakarta.
Menurut dia, buku-buku yang dipamerkan merupakan karya para guru, baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK.  Dalam pameran buku itu setidaknya ada 61 judul buku.
 “Diantara karya guru yang dipamerkan ternyata ada yang sudah best seller dan ada pula yang dipakai beberapa daerah di tingkat nasional,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge