0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Update Terbaru “Waze” Perluas Penggunaan Perintah Suara

Waze Voice. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Menggunakan ponsel sembari mengemudi bukanlah sebuah ide bagus. Perusahaan seperti Waze membangun fitur untuk mencegah pengguna menggunakan aplikasi mereka sembari mengemudi. Akan tetapi bagaimana jika Anda ingin menemukan sebuah rute baru? Bagaimana jika Anda ingin pergi ke tempat lain atau menemukan rute alternatif untuk tujuan Anda?

Berita baiknya, Waze mengungkap jika mereka membuat beberapa perubahan dalam aplikasi. Salah satunya dukungan untuk perintah suara. Disebut “Talk to Waze”, fitur ini mengizinkan pengguna memerintahkan aplikasi dengan berkata, “OK, Waze”. Begitu perintah itu diucapkan, fitur perintah suara akan diperluas penggunaannya.

“Sebuah evolusi dari Waze Voice Commands kami yang sudah ada, Anda sekarang bisa memulai perjalanan, memperoleh cuplikan dari rute di depan, mengirim laporan, menambahkan pit stop—semuanya tanpa perlu mengangkat jari dari roda stir. Tidak hanya nyaman, hal ini lebih aman, mengizinkan Anda tetap fokus pada jalan di depan,” tulis Waze dilansir oleh Ubergizmo.

Sebagai tambahan dukungan perintah suara, ada juga dukungan untuk menemukan HOV lanes dan mode sepeda motor baru. Mode ini menolong para pesepeda motor menemukan rute dan arah navigasi. Mode itu dioptimalkan berdasarkan pengalaman pengendara motor di dunia nyata. Pembaruan itu seharusnya sudah tersedia dalam pembaruan Waze. Tapi tidak semua fitur akan tersedia secara global dan hanya terbatas pada pasar tertentu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge