0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pejabat Tasikmalaya Belajar Manajemen Pariwisata ke Karanganyar

Penerimaan Kunker Pejabat Kabupaten Tasikmalaya di kantor Bupati Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar dimanfaatkan rombongan Pemkab Tasikmalaya untuk menggali informasi tentang manajemen pariwisata Bumi Intanpari.

“Pariwisata yang ada di Kabupaten Karanganyar menonjolkan Pariwisata yang bersifat spiritual dan memiliki aura yang tinggi,” kata Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi di hadapan rombongan Kunker di ruang Podang 2, Rabu (29/11).

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan Sekda Tasikmalaya sekaligus Ketua Rombongan, Ahmad Musin, beserta rombongan dari tasikmalaya yang berjumlah 16 orang dari Bagian Pemerintahan. Dikatakan Samsi, Kabupaten Karanganyar sebenarnya mengolah sumber dari sektor industri, pertanian, maupun pariwisata. Sedangkan unggulannya saat ini sektor pariwisata yang mulai dikembangkan secara mandiri oleh desa.

“Pariwisata yang ada di Kabupaten Karanganyar menonjolkan spiritual dan memiliki aura religi,” kata Samsi.

Sedangkan Ketua Rombongan Kunker Ahmad Musin tertarik pada kiat mencapai predikat memuaskan pada Evaluasi Kinerja Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

“Kami bisa belajar dari sektor-sektor yang menjadi andalan dari Kabupaten Karanganyar, termasuk belajar tentang LPPD. Mengingat hanya 15 bupati dan gubernur se-Indonesia yang mendapatkannya. Termasuk Karanganyar. Itu tidak mudah,” katanya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge