0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Pilkada, Polisi Pelototi Akun dan Website Penyebar Hoax

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Tim Cyber Polresta Solo memelototi akun dan website yang dinilai menyebar hoax alias berita bohong menjelang Pilkada 2018 mendatang. Tidak menutup kemungkinan, momentum pesta demokrasi itu disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab.

“Langkah yang kita lakukan, adalah dengan mewaspadai website atau akun yang menyebarkan ujaran kebencian saat Pilkada mendatang,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (29/11) siang.

Dikatakan, upaya yang dilakukan ini untuk menjaga kondusivitas yang ada di Kota Solo. Jangan sampai, upaya yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab itu mengakibatkan situasi di Kota Bengawan memanas.

“Kami tidak memihak manapun, tujuan kami untuk menjaga kondusivitas semata. Jangan disalahartikan,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Kasat, pihaknya berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan jika ditemukan ada website atau akun yang menyebarkan fitnah terhadap salah satu pasangan calon dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Ada tim khusus dari Reskrim, Humas hingga Intel yang melakukan pengawasan. Jika ditemukan, pelaku dapat dijerat dengan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik),” jelas Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge