0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Prajurit TNI AU Halau Penyerang Lanud Adi Soemarmo

Prajurit Lanud Adi Soemarmo saat mengadakan patroli pada latihan Hanlan (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pasukan musuh telah menduduki Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soetjipto, Yogyakarta. Dalam hitungan jam, musuh akan mengembangkan operasi dengan menyerang Kawasan Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Mendapat informasi tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono langsung menyusun strategi mempertahankan Lanud Adi Soemarmo dari serangan musuh. Seluruh personel siap siaga mempertahankan obyek-obyek vital dari serangan musuh.

Saat musuh datang, terjadilah pertempuran sengit antara anggota TNI AU dan musuh yang melakukan infiltrasi. Personel dengan penuh berani dan strategi matang mempertahankan pangkalan. Musuh yang menyerang juga nampaknya kewalahan untuk menduduki pangkalan yang diamankan dengan baik tersebut. Hingga akhirnya, personel Lanud Adi Soemarmo Solo berhasil memukul mundul pasukan musuh dan menghancurkan mereka.

Tapi jangan salah, adegan itu merupakan salah satu materi pertahanan pangkalan (Hanlan) yang dilakukan Personel Lanud Adi Soemarmo. Dengan materi yang diberikam, anggota TNI AU dapat mempertahankan obyek vital yang ada di pangkalan jangan sampai dikuasai oleh musuh yang menyerang.

“Dalam materi ini, tiap personel harus mengerti tugas dan tanggung jawab mereka. Dengan keberanian dan strategi matang yang dimiliki, yakinlah musuh tak dapat menang,” terang Danlanud Kolonel Pnb M Tonny Harjono , Rabu (29/11) siang.

Danlanud juga berpesan, untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan ini agar melaksanakan latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku. Sehingga hasil optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan dapat tercapai.

“Salah satu indikator untuk menilai keberhasilan latihan adalah apabila semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama, sehingga dapat  melaksanakan latihan dengan  kompak dan harmonis. Dengan demikian sasaran dari latihan dapat tercapai dengan hasil yang baik dan memuaskan,”  kata Danlanud.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge