0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gali Potensi Pariwisata, Humas Pemkab Sragen Studi Banding ke Bandung

Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Sragen, Yuniarti (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bagian Humas Pemkab Sragen melakukan kunjungan kerja ke Dinas Parwisata dan Kebudayaan untuk menggali informasi tentang potensi pariwisata. Tujuan yang disertai sejumlah media ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwsata.

“Kalau kunjungan birokrasi tempat kita malah sudah menjadi tujuan dari daerah lain. Tapi kami ke sini ingin menggali potensi wisata seperti promosi dan sebagainya,” kata Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Sragen Yuniarti, Minggu (26/11).

Menurut Yuni, panggilan akrabnya, Bandung dipilih jadi tujuan studi banding lantaran banyak terdapat tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun manca negara. Diantara tempat yang dikunjungi adalah pemandian air panas Ciater, Farm House dan Saung Angklung Ujo.

Yuni menyampaikan, sementara di Sragen sendiri sebenarnya terdapat banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, bahkan berkelas dunia. Seperti Situs Manusia Purba Sangiran dan wisata religi Gunung Kemukus.

Hanya saja dari sejumlah destinasi itu dinilai belum maksimal. Obyek tersebut belum banyak mendatangkan kunjungan wisatawan khusunya dari mancanegara ke Bumi Sukowati.

Selain menggali potensi yang sudah ada, dengan kunjungan ke Pemkab Bandung tersebut diharapkan ke depan Sragen dapat mengelola destinasi wisata dengan baik dan mampu meningkatkan PAD Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge