0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Komunitas Kepemudaan Bentengi Diri dari Narkoba

Penyuluhan bahaya Narkoba bersama lintas komunitas (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sejumlah pemuda yang tergabung di Pejuang Social Community (PSC) menginisiasi penyuluhan antinarkoba bagi komunitas kepemudaan. Penyuluhan itu menghadirkan narasumber dari Badan Kesbangpol dan Kodim 0727/ Karanganyar, di Makodim Karanganyar, Senin (27/11)

“Banyak orang beranggapan miring pemuda nongkrong atau cuman kumpul-kumpul. Mereka dianggap bikin onar. Padahal tidak semuanya. Penyuluhan ini supaya semua komunitas kepemudaan tahu cara menghindari ancaman laten itu. Kami juga prihatin dengan serbuan narkoba yang merusak moral generasi muda,” kata juru bicara PSC, Marfuah Dwi Nuryanti kepada Timlo.net, usai acara.

Kegiatan bertajuk Komunitas Hebat, Sehat Tanpa Narkoba itu diikuti 80 orang perwakilan 10 komunitas kepemudaan dan karang taruna di Karanganyar. Kegiatan itu sebagai upaya nyata PSC ikut berpartisipasi memberantas peredaran narkoba di kalangan pemuda, utamanya menghindarkan pengaruh buruknya di Bumi Intanpari.

“Dengan melihat respons bagus komunitas, ke depan acara seperti ini akan menjadi agenda rutin dari PSC,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Karanganyar Agus Cipto Waluyo dalam materinya menyampaikan, pemicu narkoba adalah pergaulan bebas yang tidak terkontrol. Untuk itu upaya pencegahan narkoba harus terus dilakukan. Salah satunya pembinaan secara terarah dan berkelanjutan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge