0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada Serentak, Polisi Diminta Jaga Netralitas

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto (kanan) (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Fungsi intelijen menjadi penting untuk menggali informasi yang berguna mencegah gangguan keamanan, terutama mdnjelang Pilkada serentak 2018. Hal itu disampaikan Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto terkait mulai bakal diberlakukannya Operasi Mantap Praja Candi 2018.

“Eskalasi politiknya masih landai. Belum terlihat. Mungkin karena sampai saat ini, belum diketahui siapa pasangan calon yang akan maju. Dari partai juga belum memutuskan, siapa calon yang akan diusung. Sehingga situasi Karanganyar masih landai. Meski demikian, situasi ini tetap kami waspadai,” kata Kapolres AKBP Henik Maryanto, Sabtu (25/11).

Kapolres mengingatkan, anggotanya menjaga netralitas selama momentum pesta demokrasi. Fungsi intelijen juga penting dalam meramu keputusan strategis secara tepat dan terarah. Menurutnya, seluruh jajaran Polres Karanganyar sudah diperintahkan untuk mencermati perkembangan situasi yang terjadi dan bersinergi dengan penyelenggara Pemilu maupun satuan samping, untuk menjamin situasi di Karanganyar aman.

Dalam Operasi Mantap Praja Candi 2018, dilibatkan personel berbagai satuan di lingkungan Polres Karanganyar, serta satuan samping dari unsur TNI, Satpol PP dan komponen masyarakat lainnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge