0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Bidik Kalangan Profesional Sebagai Calon Jateng 1

Sudirman Said (merdeka.com)

Solo – Partai Amanat Nasional (PAN) membidik kalangan professional untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Terkait rencana tersebut, PAN telah melakukan komunikasi intensif dengan Sudirman Said.

“Justru kita mencari yang bukan orang partai, jangan sampai kalau partai nanti untuk main-main saja. Kalau dari kalangan profesional, mereka akan benar-benar memikirkan kepentingan masyarakat,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Solo, Achmad Sapari, Minggu (26/11) siang.

Meski begitu, pihaknya belum berani memastikan akan mendukung calon gubernur siapa untuk PAN meskipun Pilgub 2018 tinggal sekitar setengah tahun lagi. Menurutnya, selaku DPD pihaknya menunggu instruksi dari DPP PAN.

Sementara, Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim menyebutkan bahwa calon gubernur Sudirman Said telah melakukan komunikasi secara intens dengan PAN.

“Proses sudah dilakukan baik secara vertikal maupun horisontal. Dan kami menyadari bahwa untuk menuju Jateng 1 tidak bisa melakonkan sendiri. Dan saat ini yang sudah mendekatkan diri dan melakukan komunikasi secara intens adalah Sudirman Said. Beliau sudah berkali-kali melakukan komunikasi,” paparnya.

Dikatakan Umar, langkah menentukan Calon Gubernur yang akan diusung PAN memang masih terus dilakukan.

“Termasuk melakulan lobi-lobi politik dan berkomunikasi dengn parpol lain untuk koalisi. Karena kalau harus mengusung mandiri memang tidak bisa,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge