0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PBNU Jawab Keinginan Arab Saudi

Said Aqil Siradj (merdeka.com)

Timlo.net – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut baik keinginan Arab Saudi yang ingin menjadi Islam moderat. Hal ini sesuai dengan visi Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman, putera mahkota yang kelak akan naik takhta menjadi raja.

“NU menyambut baik keinginan Arab Saudi yang ingin menjadi Islam moderat, dan mengajak pemerintah Arab Saudi bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan NU menciptakan dialog yang sehat dan terbuka untuk perdamaian Timur Tengah dan dunia,” kata Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/11).

Dengan demikian, pemerintah juga perlu mencermati dinamika perubahan politik yang sedang terjadi di Arab Saudi dan mendorong agar dinamika ini mengarah pada moderatisme Islam sebagaimana yang telah menjadi arus Islam negara Indonesia.

Selain itu, dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2017, pemerintah diimbau untuk bersikap lebih tegas kepada pemerintah Myanmar atas perilakunya yang tidak patut, tidak hanya kepada etnis Rohingya tapi juga kepada suku-suku minoritas lain yang tertindas di myanmar.

“Indonesia perlu untuk menekan anggota negara ASEAN untuk menekan aksi kekerasan dan pemusnahan etnis tersebut,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge