0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuliner

Sensasi Menikmati Pecel Pincuk Iwak Kali

Pecel Pincuk Iwak Kali (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Pecel pada umumnya, identik dengan sambal kacang dan kulupan sayuran. Namun di rumah makan Joglo Pak Raden milik Sukmono Lukito Edy (45) yang terletak di jalan raya Jatisrono-Slogohimo, Dusun Mendak Desa Bulusari Kecamatan Slogohimo, pecel diracik agak berbeda.

Rumah makan ini menyajikan Nasi Pecel Pincuk Iwak Kali (ikan air tawar-Red). Soal rasa, tidak bisa ditawar lagi. Rasa ikan dari sungai yang digoreng dengan sedikit tepung, nikmat di lidah.

Untuk menu tambahan atau pelengkapnya, yaitu rempeyek kacang yang renyah.

“Baru setahun buka disini. Awalnya buka di depan rumah di Koripan, Slogohimo,” beber pemilik rumah makan Joglo Pak Raden,Sukmono Lukito Edy saat dijumpai Timlo.net, Sabtu (25/11).

Selain pecel pincuk iwak kali, sejumlah menu spesial pun tersedia. Mulai dari rica- rica menthok (angsa), penyetan, ayam goreng, nasi tiwul urap, dan lain- lain. Selain itu, ada aneka minuman, salah satunya es beras kencur.

Selagi menyantap sajian kuliner, pengunjung disuguhi pemandangan dan nuansa tempo dulu. Tiang pancang dengan ornamen klasik, meja kursi terbuat dari pangkal batang pohon jati dicat mengkilat. Di bagian halaman, terdapat rumah panggung yang terbuat dari sebuah kandang hewan ternak lawas yang disulap menjadi lesehan. Sementara di sudut ruang utama, terdapat perangkat elektronik berupa radio dan televisi kuno.

“Saya dibantu enam karyawan termasuk juru masak satu orang,” bebernya.

Tiap hari, rumah makan ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Dia mengaku banyak pengunjung dari luar daerah yang mampir ke tempatnya. Maklum, lokasinya cukup strategis, persis di pinggir jalan raya penghubung antara Wonogiri dan Jawa Timur.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge